Tekan enter untuk melihat hasil dan esc untuk batal

Siapa Orang ini? Yang Menginspirasi Siapa Saja..

3 min read

Nyatanya, saya tidak butuh banyak waktu untuk terinspirasi. Saya tidak tahu tentang dia sebelumnya bahkan sedikitpun tidak. Mungkin orang akan bilang “Kamu gampang kagum sama orang, sebaiknya kamu berhenti.”

Tapi saya tidak peduli. saya akan menunjukkan ekspresi genuine yang saya rasakan. Saya sangat tertarik dengan sesuatu yang terasa dekat di hati saya, itu bisa sesuatu yang sangat alami seperti membantu sesama seperti kedermawanan, amal, filantopi dan bentuk kebentukan lainnya. There are uncountable people who do their best for people instead of their-selves dan ini adalah salah satunya..

Chaim Fetter
Chaim Fetter adalah seorang pengusaha dan filantropi asal Belanda yang telah tinggal di Indonesia selama bertahun-tahun. Beliau merupakan pendiri Yayasan Peduli Anak yang berbasis di Lombok, Indonesia. Yayasan ini berkomitmen untuk menyediakan pendidikan, perawatan kesehatan, dan lingkungan yang aman dan mendukung bagi anak-anak yang membutuhkan. Yayasan menjalankan beberapa program dan prakarsa, termasuk panti asuhan, program beasiswa, dan klinik medis.

Chaim Fetter telah tinggal di Indonesia sejak tahun 2005 dan mendedikasikan hidupnya untuk membantu anak-anak kurang mampu. Dia telah menerima beberapa penghargaan dan pengakuan atas karyanya dengan Yayasan Peduli Anak, termasuk Dutch Royal Award pada tahun 2017.

Chaim Fetter mendirikan Yayasan Peduli Anak pada tahun 2006 setelah melihat banyak anak-anak di Lombok, Indonesia yang hidup dalam kemiskinan dan keadaan yang sulit. Ia merasa terpanggil untuk membantu anak-anak tersebut dan memutuskan untuk mendirikan yayasan yang fokus pada memberikan akses pendidikan, perawatan kesehatan, dan lingkungan yang aman dan mendukung bagi anak-anak tersebut. Sejak itu, Yayasan Peduli Anak telah berkembang dan menyediakan berbagai program dan inisiatif untuk membantu anak-anak yang membutuhkan di Lombok dan daerah sekitarnya. Chaim Fetter dan Yayasan Peduli Anak telah menerima banyak penghargaan dan pengakuan atas karyanya dalam membantu anak-anak yang membutuhkan.

Ia Sangat Menginspirasi
Saya mengetahui tentang Fetter saat menonton video interviewnya pada 14 Desember 2015 dan jatuh hati pada inisiatif yang diwujudkan serta pengorbanan yang dilakukan dalam mewujudkannya. For your information, Fetter sedang liburan pada tahun 2004 yang kemudian bertemu seorang anak kecil yang meminta uang, Fetter tidak mau memberikan uang melainkan menanyakan apa masalah anak tersebut? Ia pun mengetahui bahwa anak tersebut mau sekolah dan ia pun membantu biaya sekolah anak tersebut serta biaya guru yang menampung anak tersebut.

Fetter memiliki skill berbisnis pada usia dini hingga terus tumbuh, pada usia 13 tahun, ia membangun situs webnya sendiri. Pada usia 17 tahun, dia menjalankan perusahaan ecommerce miliknya yang pertama. Perusahaan itulah yang dijual pada akhirnya digunakan untuk membiaya pendirian Yayasan Anak Foundation yang kini sudah menampung ribuan anak-anak terlantar.

Pada usia 20an, Fetter merasakan quarter-life crisis dengan merasa tidak memiliki hidup yang bermakna meski sudah memiliki penghasilan yang besar serta fasilitas hidup yang harusnya membuat ia bahagia. Namun, ia mengingat apa yang terjadi di luar sana, ia pun pernah merasakan rasanya hidup susah sejak kecil hingga akhirnya pun memutuskan untuk kembali ke Lombok dan menghibahkan waktunya untuk membantu anak-anak yang tidak beruntung.

Pembelajaran Hidup
Banyak informasi yang teman-teman pembaca bisa riset lebih jauh tentang Chaim Fetter, ia adalah sosok spesial yang lahir untuk membawa kebahagiaan di hati orang banyak, anak-anak, para orang-tua serta anak-anak muda seperti saya yang terinspirasi olehnya.

Saya belum pernah seantusias ini hingga langsung menuliskan kekaguman saya terhadap sosok yang baru 50 menit lalu saya ketahui. Ia dengan perjuangannya meninggalkan kesan di hati saya, Oya, I’m originally from Lombok and you know what? I almost never know about Peduli Anak Foundation. It’s beauty, meaningful, fruitful, and heart-touching.

Much appreciated Fetter, I’m glad to know you. I want to contact you, get in touch and follow what you’ve been doing. See you in Jakarta.

Jangan lupa ditonton. https://www.youtube.com/watch?v=UgSkn6QLpH8

id_IDBahasa Indonesia
Share via
Copy link
Powered by Social Snap